Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi

Polda Jawa Timur resmi menyita akun Instagram Ahmad Dhani. Penyitaan itu dilakukan terkait kasus ujaran kebencian yang menyeret sang musisi di Surabaya, Jawa Timur.

“Kami menemui adminnya sekaligus menunjukkan surat perintah penyitaan. Kami bawa atas persetujuan pengadilan,” ujar Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (16/11/2018).

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani Hadirkan Saksi Meringankan

Penyitaan akun Instagram Ahmad Dhani dilakukan sejak 15 November 2018. Kata Frans Barung, langkah tersebut diambil untuk kepentingan penyidikan.

“Dengan demikian kelanjutan kasus ini akan tetap maju, walaupun memang nanti ada perkembangan dari kasus ini menyangkut dari saksi ahli yang datang dari Jakarta,” jelas dia lagi.

Namun untuk saat ini, Frans Barung memastikan berkas perkara Ahmad Dhani belum dilimpahkan ke Kejaksaan. Polisi masih menunggu pemeriksaan saksi ahli dari Ahmad Dhani yang baru akan dilakukan pekan depan.

“Karena kita mengakomodir juga, dari penyidik tadi, kita tetap mengakomodir saudara Ahmad Dhani,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani terserer kasus ujaran kebencian akibat kata-kata idiot dalam tayangan vlog-nya di Surabaya pada Agustus 2018. Ucapan itu muncul saat Dhani menanggapi aksi kelompok massa anti gerakan #2019GantiPresiden yang kala itu menolak kedatangannya ke Kota Pahlawan.

 

 

 

 

 

Sumber : https://celebrity.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *