Mau Rambut Ketiak Hilang Tanpa Cukur? Coba 5 Ramuan Jitu Ini!

Bagi kaum wanita, memiliki rambut ketiak mungkin menyebalkan. Sebab hal itu tak sedap dipandang saat mereka mengenakan pakaian tanpa lengan.

Mau tak mau, mereka harus menghilangkan rambut ketiak tersebut agar terlihat lebih indah saat mengenakan baju tanpa lengan. Caranya?

Mencukur adalah salah satu metode untuk menghilangkan rambut ketiak yang paling banyak dilakukan. Alasannya, hal itu bisa dilakukan di rumah, tanpa biaya mahal, serta menggunakan alat yang banyak dijual di pasaran.

Kendati demikian, proses tersebut memiliki efek samping. Di antaranya menyebabkan iritasi, rambut tumbuh ke dalam, hingga hasilnya yang hanya bertahan selama 24 jam.

Meskipun demikian, 77% wanita milenium — melalui survei pada tahun 2017, konon masih suka bercukur. Sementara 33% lainnya memutuskan untuk menghilangkannya dengan cara alami.

Berikut 5 ramuan jitu penghilang bulu ketiak tanpa cukur, seperti dikutip dari Bright Side, Minggu (19/8/2018):

1. Ramuan gula + jus lemon

Gula dan lemon adalah ramuan yang dikenal ampuh menghilangkan rambut yang tak diinginkan. Keduanya dibuat menjadi seperti pasta yang digunakan untuk waxing.

Meskipun prosesnya menyakitkan, hasilnya bisa bertahan hingga 4 minggu dan tak menyebabkan banyak rambut tumbuh ke dalam.

Jangan lupa tambahkan madu pada ramuan yang bisa dibuat sendiri dengan microwave.

Cara Membuat:

Campur 1 cangkir gula, 1/4 cangkir madu 1dengan 1/2 buah lemon dalam mangkuk dan aduk sampai rata. Lalu taruh dalam microwave selama 2 menit. Ambil dan aduk setiap 20 hingga 30 detik. Biarkan dingin sebelum digunakan.

Lemon bersifat asam, sehingga juga bertindak sebagai agen pemutih ketiak, membuat rambutnya tipis dan memperlambat pertumbuhannya.

Sodara fortuna juga bisa mencapur 2 sendok gula dan 1/2 cangkir air hangat. Tambahkan 2 sendok jus lemon dan aduk rata. Lalu oleskan ke ketiak dan biarkan selama 20 menit.

Setelah itu, cuci bersih dengan air hangat menggunakan gerakan sedikit menggosok. Ulangi 2 hingga 3 kali seminggu.

Jika sodara fortuna menggunakan kedua ramuan itu secara teratur, maka dipercaya rambut ketiak kamu akan lebih lama tumbuh.

2. Ramuan putih telur + tepung maizena

Pernahkah Sodara Fortuna mencoba masker wajah peel off atau yang bisa dikelupas? Jika jawabannya “ya,” sodara fortuna mungkin tahu itu lebih efektif menghilangkan rambut tubuh daripada menghilangkan komedo.

Jadi mengapa tidak membuat lapisan semacam itu untuk ketiak Anda?

Cara Membuat:

Tuangkan putih telur ke dalam mangkuk, tambahkan 1/2 sendok tepung maizena, 1 sendok gula, dan aduk rata. Oleskan pasta ke area berbulu dan biarkan hingga kering dengan posisi tangan terangkat . Setelah itu, ucapkan selamat tinggal pada rambut kamu dan kupas lapisannya!

Ramuan lain untuk membuat rambut ketiak tumbuh perlahan dan lebih tipis adalah menggunakan 3 bubuk kunyit dan 1 sendok susu.

Campurkan keduanya hingga menjadi pasta kental dan oleskan ke ketiak kamu selama 20 hingga 30 menit sampai benar-benar kering. Lalu basahi dengan lap yang direndam air hangat dan gosok lapisannya dengan gerakan memutar.

Setelah itu, cuci apa yang tersisa dan keringkan dengan handuk. Ulangi secara teratur untuk efek maksimal.

4. Pepaya + kunyit

Pepaya mengandung papain – enzim yang mampu menghancurkan folikel rambut dan mencegah pertumbuhan kembali.

Cara Membuat:

Ambil 1-2 sendok pepaya mentah lalu tumbuk, campurkan dengan setengah sendok bubuk kunyit, dan aduk rata. Oleskan di area berbulu, dan pijat dengan lembut secara menyeluruh.

Biarkan pasta selama 15 menit dan bersihkan.

Ramuan ini hanya efektif dalam jangka panjang, jadi ulangi 2-3 kali seminggu selama beberapa bulan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

5. Kunyit + soda kue

Jika Sodara Fortuna lebih suka makan pepaya daripada membuangnya untuk ramuan penghilang bulu, maka ramuan yang satu ini mungkin bisa dicoba.

Cara Membuat:

Campur 1 bagian kunyit, 2 sendok soda kue dengan air. Tambahkan cairannya secara bertahap sambil mencampur bahan-bahan tersebut hingga membentuk pasta tipis.

Oleskan ke ketiak dan biarkan kering. Lalu gosok campuran itu dengan tangan.

Setelah itu, cuci dan keringkan ketiak.

Kunyit memiliki warna oranye cerah yang jika dioleskan kulit akan meninggalkan bekas noda. Jadi bersabarlah dan gosok lebih lama agar tak ada sisa warnanya.

Betapapun hebatnya solusi ramuan alami ini, Sodara Fortuna perlu mengulanginya untuk mempertahankan hasil penghilang bulu.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : https://www.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *