~Merawat Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun~

Perihal rambut memang tidak bisa diabaikan. Bayangkan saja, bila rambut kamu kusam, kusut, rontok, dan ketombe, bisa bikin kamu kesal bahkan jadi tidak percaya diri. Setiap produk perawatan rambut pun banyak beredar di pasar dan kini, produk herbal banyak dicari orang. Kalau kamu belum pernah mencoba minyak zaitun untuk perawatan rambut, kali ini akan membahas seputar herbal ini yang juga bagus untuk kulit wajah.

Minyak zaitun mengandung  asam lemak, termasuk asam oleat dan linoleate.  Berkhasiat untuk rambut dan kulit kepala, sebab dapat melapisi batang helai rambut, membantu membuatnya tetap sehat dan terlindungi. Jika kamu menggunakan pewarna rambut, pelurus atau blow dryer yang dapat merusak lapisan luar rambut; minyak zaitun bisa membuat rambut lebih halus, ramping dan sehat.

Minyak zaitun juga kaya antioksidan, yang membantu memerangi radikal bebas yang dapat merusak sel-sel sehat bahkan menyebabkan penuaan dini. Salah satu manfaat terbesar dari minyak zaitun adalah tingginya tingkat antioksidan yang melawan radikal bebas berbahaya yang berkontribusi terhadap penuaan dini, termasuk yang abu-abu, sementara mereka juga bekerja untuk melindungi folikel rambut agar tetap sehat dan kuat. Karena minyak juga bersifat emolien, minyak ini dapat menembus poros lebih baik daripada jenis minyak lainnya untuk menciptakan tampilan yang lebih bersinar dengan elastisitas yang lebih baik.

Rambut kering dan keriting. Kerap disebabkan oleh sinar matahari di musim panas, dan kurangnya kelembaban di musim hujan. Sementara kebanyakan orang pergi ke salon untuk perawatan, atau toko untuk mendapatkan produk pelembab terbaru, tapi ada solusi yang membuat kantong kamu aman.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut rontok.

  1. Siapkan seperempat cangkir minyak zaitun, lalu hangatkan di microwave sekitar lima menit. Setelah itu, oleskan ke rambut. Pijat  kulit kepala dan helaian rambut. Diamkan selama setengah jam. Bersihkan segera dengan sedikit sampo. Bilas sampai tidak ada lagi sisa minyak di rambut.
  2. Jika rambut kamu kering dan rapuh, sediakan seperempat cangkir air mendidih. Tuang ¼ cangkir minyak zaitun ke dalam blender dan tambahkan dengan hati-hati ¼ cangkir air mendidih; padukan dengan kecepatan tinggi sampai air dan minyak telah teremulsi. Kemudian, pijatkan ke rambut; tutup dengan handuk sekitar 15 menit. Terakhir, bilaslah rambut kamu.

 

  1. Masker Rambut Minyak Zaitun:Perawatan ini menambahkan telur dan mentimun yang dikupas. Telur mengandung protein yang dapat menguatkan batang rambut, menambah kekuatan pada rambut yang rusak. Mentimun mengurangi sampo dan residu minyak. Dalam blender, campur 1 telur, ¼ mentimun yang dikupas / cincang dan 4 sendok makan minyak zaitun. Rapikan campuran tersebut ke seluruh rambut Anda dan bungkus dengan plastik. Berangkat 10 menit; bilas dua kali.

 

  1. Untuk rambut keriting:Siapkan setetes atau dua tetes minyak zaitun dan oleskan ke rambut basah atau kering. Pijat perlahan dan sisir dengan lembut.

 

  1. Untuk rambut berketombe dan rontok:Minyak zaitun dapat mencegah ketombe, kulit kepala yang gatal dan dapat memperlambat atau bahkan mencegah kerontokan rambut. Pijat kulit kepala  dengan minyak zaitun setiap malam selama 8 hari. Biarkan minyak dalam semalam dan tutup dengan topi mandi plastic atau handuk untuk melindungi bantal atau tempat tidur. Bilas di pagi harinya.

 

 

 

SUMBER: www.itcshoppingfestival.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *