Nikah Pakai Adat Jawa, Paula Verhoeven Ngaku Kewalahan

Paula Verhoeven memilih menikah dengan adat Jawa. Dia merasa perlu menghormati darah Jawa yang mengalir dalam dirinya dari garis keturunan sang ibu.

“Karena aku ada Jawanya, Semarang dari mama,” ujar Paula Verhoeven di kediamannya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Mulanya, Paula sempat berencana menikah tanpa menggelar prosesi adat. Namun setelah berpikir ulang, wanita 31 tahun langsung memutuskan menikah dengan adat Jawa.

“Awalnya aku memilih untuk simple, modern, kebaya biasa. Tapi tiba-tiba aku mendadak kayak ‘ah kayaknya aku kepengin sesuatu’. Karena aku orang Jawa, jadi aku mau pakai adat gitu,” jelas dia.

 

Undangan Kelar, Paula Verhoeven-Baim Wong Nikah 24 November

Namun setelah mantap dengan keputusannya, Paula Verhoeven sempat kewalahan mempersiapkan keperluan untuk rangkaian prosesi adat. Dia mengaku tidak terbiasa mempersiapkan sesuatu dengan begitu terperinci.

“Sempat ngerasa, ‘aduh kayaknya detailnya banyak ya’, karena memang buat aku tidak terbiasa dengan ngurusin hal-hal sampai kecil-kecil gitu ya,” akunya.

Undangan Kelar, Paula Verhoeven-Baim Wong Nikah 24 November

Beruntung, Paula Verhoeven bisa melaluinya hingga hari bahagia itu tiba. Saking bahagianya, Paula bahkan sama sekali tidak mengeluh meski beberapa bagian rambutnya harus dipangkas untuk keperluan rias wajah.

“Setelah tadi bangun pagi jam 5 subuh, make-up segala macam, aku enggak ada komplain sama sekali. Bahkan rambut disasak-sasak, dicukur-cukur, aku diam saja, karena aku benar-benar menikmati momen sekali seumur hidup ini,” tutupnya.

 

 

 

Sumber : https://celebrity.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *